www.domainesia.com
DomaiNesia

Ketua DPRD Mura Hadiri Buka Puasa Bersama Pemkab

Liputankalteng.com, Puruk Cahu – Ketua DPRD Murung Raya (Mura), Dr. Doni, SP, M.Si turut menghadiri kegiatan safari ramadan dan buka puasa bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya yang dihadiri langsung oleh Pj Bupati Mura, Hermon bersama jajaran Forkopimda lainnya berlangsung di Aula Mesjid Agung Al Istiqlal Kota Puruk Cahu, Jumat (22/3/2023).

Doni memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut dengan melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat, santri, yatim piatu serta jajaran Pemerintah setempat dalam bingkai ukhuwah Islam menjaga nilai-nilai persaudaraan dan persatuan tanpa membedakan suku, agama, ras dan antar golongan.

“Kami bersyukur dapat hadir secara langsung dalam kegiatan buka puasa bersama ini guna meningkatkan silaturahmi. Dalam momentum ini kita bersama tidak melihat adanya perbedaan yang menjadikan kita kuat dalam bertoleransi sebagai bukti bahwa kita bersatu dengan tujuan Kabupaten Murung Raya,” ungkapnya.

Politisi PDIP ini juga menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa 1445 Hijriah bagi kaum muslimin yang ada di Kabupaten Murung Raya. Serta mengajak masyarakat yang berbeda keyakinan untuk menghormati saudara-saudara yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Sementara itu, Pj Bupati Mura, Hermon dalam sambutannya menyampaikan bahwa setiap memasuki bulan suci ramadhan tidak bisa dihindari dengan fenomena kenaikan harga – harga bahan pokok. Oleh sebab itu, sejumlah upaya telah dilakukan Pemkab Mura melalui masing- masing instansinya seperti bekerjasama dengan Bulog dan distributor lokal melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) di 10 Kecamatan.

“Tidak hanya itu, kami juga melaksanakan pasar murah dalam bentuk paket yang ditebus dengan murah dengan harapan semua upaya ini dapat membantu masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan ini,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *