www.domainesia.com
DomaiNesia

UPT Puskesmas Konut Harapkan Hasil Paripurna

PURUK CAHU, LiputanKalteng.com
– Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Konut Kecamatan Tanah Siang Kabupaten Murung Raya (Mura) menjalani survei re-akreditasi fasilitas kesehatan (faskes) yang dilakukan oleh Tim Surveyor dari Lembaga Penyelenggara Akreditasi Pelayanan Kesehatan Paripurna (LPA-PKP), Jumat (27/10/2023).
Kepala UPT Puskesmas Konut dr Astria
Ocnivia menyebutkan survei akreditasi yang dilakukan oleh Tim Surveyor dari LPA-PKP tersebut berlangsung selama tiga hari dari tanggal 25 sampai 27 Oktober. Untuk proses reakreditasi ini pun diharapkan dapat memperoleh hasil Paripurna.
“Sebelumnya pada tahun 2018 UPT Puskesmas Konut pernah menjalani Survei akreditasi tingkat pratama dengan hasil Madya, nah selanjutnya ini untuk tingkat utama atau paripurna semoga diharapkan dapat memperoleh hasil Paripurna tergantung penilaian dari tim Surveyor dari LPA-PKP yang dilaksanakan selama tiga hari ini,” kata dr. Astria Ocnivia
Dalam proses akreditasi terdapat Kepala UPT Puskesmas Konut menyebutkan terdapat 5 aspek yang dinilai oleh tim Surveyor dari LPA-PKP.
“Pertama kepemimpinan dan manajemen Puskesmas, Kedua upaya kesehatan perseorangan, Ketiga upaya kesehatan masyarakat, keempat program prioritas nasional dan ke lima peningkatan mutu Puskesmas,” ungkapnya.
dr Astria Ocnivia mengatakan banyak upaya yang dilakukan selama ini dalam peningkatan mutu UPT Puskesmas Konut pertama pihaknya melakukan siklus manajemen puskesmas secara terus menerus dan berkelanjutan yang dimulai dari Penggerak, pelaksanaan dan pengawas, serta penilaian kerja.
Semuanya itu dibantu oleh teman teman dengan upaya dari kegiatan masing- masing baik itu dari bagian kepemimpinan dan manajemen
Puskesmas termasuk upaya bagian perseorangan, upaya kesehatan masyarakat, serta dari mutu juga, nah tim tim itulah yang menjadi tim  perencanaan tingkat puskesmas yang berkolaborasi dengan teman yang lain,” ujarnya.
Tak hanya bangunan dan fasilitas Puskesmas, dr Astria Ocnivia menyebutkan pihaknya juga terus berupaya meningkatkan SDM para petugas – petugas di Puskesmas termasuk briefing setiap hari agar para petugas Puskesmas yang melayani masyarakat yang berobat dengan senyum, sapa, ramah, salam, sopan dan santun.
Dengan motto UPT Puskesmas Konut “Anda sehat kami senang” tutup dr. Astria Ocnivia (bz).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *