2 Mahasiswa Ditangkap Polres Palangka Raya  Karena Kedapatan Bawa Sabu.

oleh

www.liputankalteng.com | Palangka Raya – Dua mahasiswa disalah satu perguruan tinggi Palangka Raya ditangkap Satresnarkoba Polres Palangka Raya karena kedapatan membawa sabu, Selasa (26/3/2019) pukul 16.00 WIB.

AS (18) dan RD (21) ditangkap Polisi di bilangan Jalan  A.Yani  didepan Apotik Sari Mulia, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, S.I.K.M.Si.  melalui Kasatnarkoba AKP Yonals Nata Putra, S.H., menuturkan, ditangkapnya kedua mahasiswa ini setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada transaksi narkoba. Saat diselidiki dua orang yang diamankan tersebut salah satunya kedapatan membawa sabu.

“Hasil pemeriksaan sementara, sabu yang dibeli kedua tersangka itu, hanya untuk dikonsumsi sendiri dan sudah dua bulan terakhir mengunakan barang haram tersebut,” lanjut Yonals.

Untuk kepentingan penyidikan, selain menyita satu paket sabu, kata Yonals, pihaknya juga mengamankan celana tempat menyimpan sabu. Kemudian kendaraan roda dua merk Yamaha Jupiter Z 125 warna biru KH 2170 Q yang digunakan tersangka sebagai transportasi saat membawaabu.

“Kedua tersangka saat ini masih kita lakukan pemeriksaan intensif, dan untuk pengembangan perkara lebih lanjut. Kedua tersangka kita kenakan  Pasal 114 ayat (1) jo pasal 132 Subsider jo pasal 112 ayat (1) jo pasal 132 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara,”Pungkasnya.

[ Irwan /Asrori ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *